PERMIOS AMIGOS

Selamat datang di Blog saya, semua yang ada pada blog ini meliputi hal-hal yang sangat saya sukai. Jadi di Blog ini anda tidak hanya mendapatkan informasi yang sudah basi sebasi nasi berbau trasi, tetapi juga kisah hidup saya yang sebenarnya juga tidak terlalu bagus untuk dibaca dan terkadang bisa membuat anda semua gila. Terima kasih.

Cerita Pak Eko

Sebenarnya saya tidak boleh mempublikasikan hal yang sebenarnya bisa membuat semua pembaca tertawa. Tetapi dikarenakan desakan para tetangga dan ibu-ibu PKK, saya memberanikan diri untuk mencritrakan pengalaman pribadi saya dengan seorang pria bernama Pak Eko (kalau saya memanggil nama beliau memang seperti itu ).
Beliau adalah seorang pemilik toko komputer yang tokonya dulu pernah saya buat magang, dan seringkali beliau memberikan saran-saran yang sebenarnya (ngaco) bisa untuk dijadikan pegangan. Tetapi saya memilih untuk tidak mengikuti semua saran yang diberikan oleh beliau.
Jadi begini, saya pernah mampir ke Edocom (nama CV yang dikelola oleh pak Eko) dan di sana kebetulan sepi, semua karyawan sedang keluar. Setelah ber-basa-basi, pak Eko mulai bertanya,
"Ki...kamu kalo dah lulus mau nerusin kemana?"
"Saya pengen ke Solo pak."Rata Penuh"Mau cari apa di Solo?."
"Ya kalo bisa kuliah tapi saya pengennys bisa cepet dapet kerjaan pak."
"Mo kerja apa?"
"Ya paling....kalo bisa sih....saya pengen bikin usaha Warnet...."
"(sambil senyum-senyum)Kamu kalo bikin usaha warnet paling lama juga setahun."
"Lho?! Kog bisa begitu?"
"Lihat saja semua warnet di sini itu paling lama bertahan setahun. Kalo kamu ngarep bisa balik modal pasti gak bisa. Lha wong dalam jangka setahun itu saja paling semua komputer kamu sudah bobrok...."jawab pak Eko dengan entengnya.....
"Lha saya harus kerja apa pak?"
"Bentar....bentar.....saya cariin(sambil buka-buka situs di internet, soalnya waktu itu beliau sedang maen internet)."
Dan saya menunggu jawaban dari seorang manajer CV yang sangat jelas dan pasti BONAFIT.....
"Oh ini......saya dapet......"
"(Dengan ekspresi yang sangat bersemangat) kerja apa pak?!"
"(note: baca dengan gerakan slow motion)Ke........rja........ja........di.......pe....nye....dot.....wc....a.....ja...."

0 komentar:

Posting Komentar